Jumaat, 6 Mei 2011

Kalau Isteri Menolak Variasi Posisi



TANYA :

Prof Wimpie Yth. Saya merasa isteri saya kurang fleksibel dengan posisi saat berhubungan intim. Dia keberatan apabila diminta melakukan seks dengan posisi-posisi tertentu dengan alasan tidak selesa. Padahal saya ingin mencari variasi supaya tidak merasa bosan. Apa yang harus saya lakukan supaya isteri mahu melakukan posisi yang saya inginkan?

Candra, 29, Bandung

JAWAB :

Melakukan variasi posisi hubungan seksual boleh saja asal memenuhi tiga syarat berikut. Pertama, dikehendaki bersama. Kedua, menyenangkan kedua pihak. Ketiga, tidak menimbulkan akibat buruk, baik fisik maupun psikis.

Kalau isteri merasa kurang selesa dengan posisi tertentu, jangan dipaksa karena dapat menimbulkan akibat buruk. Anda perlu mengetahui apa alasannya. Misalnya, kalau dengan posisi di atas isteri merasa terlalupenat , maka Anda harus memahami. Cobalah posisi lain yang dia lebih suka. Tetapi bukan tidak mungkin penolakannya melakukan variasi posisi disebabkan karena ketidakmengertiannya.

Untuk mengatasi ini tentu diperlukan informasi dan komunikasi yang baik. Dengan mengerti, maka sikapnya mungkin saja berubah dan mahu melakukan variasi. Yang penting ketiga syarat di atas terpenuhi.

http://health.kompas.com/read/2011/04/22/14261294/Kalau.Istri.Menolak.Variasi.Posisi

Tiada ulasan: