Jumaat, 7 Januari 2011

6 Jenis Kecurangan

Yang mana type kecuangan yang pernah Anda temui?




Anda mungkin hanya tahu dua jenis kecurangan: lelaki yang bercurang dari isterinya, atau bercurang dari kekasihnya. Dua-duanya menyebabkan sakit hati dan hilangnya kepercayaan terhadap pasangannya ini.

Namun menurut Dr Doug Weiss, presiden American Association for Sex Addiction Therapy dan pendiri laman konseling SexAddict.com, ada 6 jenis kecurangan. Tidak semua dari pencurang ini adalah pecandu seks, namun ada pencurang relapse
yang memang memiliki masalah kecanduan seks.

Anda ingin tahu type-type yang dimaksudnya? Dr Weiss menjelaskannya berdasarkan ringkasan dari bukunya, Addicted to Adultery: The Other Reason Spouses Cheat:

1. Si pemburu
Type ini cerdas, sukses, dan pintar bicara, yang memancarkan energi seksual atau narsisistik tertentu. Mereka biasanya mencari orang yang rapuh, kesepian, atau justru pecandu seks lain untuk menikmati quickie sex. Mereka punya pickup lines atau modus operandi yang jelas untuk memerangkap korbannya. Tetapi mereka tidak akan mencari type pemburu lain, karena akan menyakiti mereka. Contoh type ini adalah Tiger Woods, yang menurut Dr Weiss mencari type wanita tertentu yang muda, cantik, langsing, dan rela melakukan apa saja untuknya.

Photobucket"Korban mereka bukan wanitajutawan , bukan bintang olahraga, atau aktris," kata Dr Weiss, tentang wanita-wanita yang pernah dikencani Tiger Woods. "Tak satu pun dari wanita ini yang memiliki kekuasaan. Pokoknya mereka bukan ancaman."

2. Si pahlawan
Type ini biasanya berlagak ingin menolong korbannya yang sedang mengalami kesusahan. Mereka akan mendekati korbannya sambil berpura-pura menjadi pendengar yang baik mengenai kehidupan si korban. Korban tentu merasa sangat dihargai dan dimengerti, sehingga menaruh kepercayaan pada si pahlawan ini. Kepercayaan ini lalu disambut dengan gembira, karena artinya jalan untuk mendapatkan si korban semakin dekat. Bahkan setelah mereka berhasil merebut hati si korban, mereka akan tetap dipandang sebagai lelaki yang manis. "Pahlawan ini ingin mendengar wanita memujanya," kata Dr Weiss.

3. Tipe korban
Type ini justru sebaliknya, berperanan sebagai korban. Mereka akan berkeluh-kesah pada teman wanitanya, bahwa isterinya tidak pernah memperhatikan, menghargai, apalagi ingin berhubungan intim dengannya. Orang ini berlagak mencari seseorang boleh membantunya keluar dari permasalahannya, membuat wanita calon korbannya merasa hiba. Padahal, dengan cara itulah mereka menjerat korban sesungguhnya.

"Lelaki seperti ini memanipulasi wanita melalui rasa hiba," kata Dr Weiss. Lagi-lagi ia menjadikan Tiger Woods sebagai contohnya. Tiger disebut-sebut selalu mengeluh tidak bahagia dalam pernikahannya dengan isterinya, Elin, untuk meyakinkan wanita lain supaya mahu tidur dengannya.

4. Type oportunis
Type ini boleh mengincar seseorang yang 20 tahun lebih muda atau lebih tua, gemuk atau kurus, kaya atau kekurangan. Mereka akan merasa senang jika diinginkan atau didambakan orang lain, sehingga siapa saja yang menginginkan mereka tentu akan diterima dengan antusias. Mereka tak peduli bagaimana penampilan korbannya, atau apa latar belakangnya. Pendeknya, selama ada kesempatan, mereka akan berusaha mendapatkannya. "Type oportunis ini mencari wanita dalam kondisi apa pun," ujar Dr Weiss.

5. Type profesional
Ini tipikal lelaki pada umumnya. Type ini tidak mencari cinta, tidak peduli pada keinginan atau keperluan korbannya, atau apa yang dipikirkan korban mengenai diri mereka. Sebab mereka sebenarnya menjalani kehidupan normal, memiliki isteri yang baik, anak-anak yang manis, dan pekerjaan yang mapan. Tetapi mereka boleh menjadi nakal ketika mereka menginginkannya. Karena itu mereka berusaha menyembunyikan semua aksinya. Menurut mereka, "Kalau tidak ada yang tahu, tidak akan ada yang sakit hati."

6. Type pemuja
Ini type kecurangan yang paling spesifik. Mereka hanya menginginkan satu type wanita tertentu, yang sangat terbatas. Bahkan, mereka berani mengambil risiko untuk menerima satu kesempatan jarang bersama wanita yang mereka inginkan. Mereka boleh berkongsi perasaan hatinya, dan seringkali merasa memiliki hak untuk melakukan kecurangan.

"Mereka bercurang untuk memenuhi desakan akan type wanita tertentu," ujar Dr Weiss, sambil menambahkan bahwa kriterianya antara lain suku, ukuran, atau apa pun yang tidak mereka temukan pada diri pasangan mereka.

Apa pun type kecurangan yang Anda temui, Anda masih punya kesempatan untuk memperbaiki hubungan. "Jalan keluarnya tetap sama: kejujuran, pertanggungjawaban, dukungan, dan mengatasi masalah karakter dan psikologis mereka," katanya. "Dan, mereka boleh menjadi lebih baik, asalkan mereka mahu."


DIN

Editor: din


Sumber: Betty Confidential
http://female.kompas.com/read/xml/2009/12/30/14242193/6.tipe.peselingkuh




Tiada ulasan: