Isnin, 17 Januari 2011

Wanita Cuma Perlu 3 Minit Buat Nilai Lelaki

Photobucket


Kata pepatah, jangan menilai buku dari sampulnya. Tapi, justru itulah yang dilakukan wanita saat menilai lelaki. Itu menurut suatu penelitian.

Wanita perlu tiga minit untuk mengambil keputusan apakah dia suka atau tak suka seorang lelaki.

Rata-rata perempuan saat menilai lelaki akan menggunakan 3 minit itu untuk mengukur penampilan, fisik, cita rasa lelaki terhadap pakaian, aroma tubuh, penampilan dan fasih-tidaknya si calon pasangan.

Wanita juga cepat dalam menilai baik-tidaknya interaksi si lelaki dengan teman-teman si wanita , dan apakah lelaki itu seorang yang sukses atau ambisius.

Tiga minit pertama adalah sangat penting bagi seorang lelaki jika ingin membuat wanita terkesan. Penampilan dan sopan santun ternyata punya peranan utama.

Penelitian juga mengungkapkan bahwa dalam waktu 180 detik itu wanita boleh menentukan apakah lelaki tersebut jodohnya atau bukan.

Nah, tiga minit pertama makin menentukan karena berdasarkan studi, wanita jarang berubah fikiran lagi, mereka yakin akan kebenaran asumsi dan penilaian yang sudah dibuat. Studi terhadap 3.000 orang dewasa itu dimuat dalam buku yang ditulis Ben Kay.

Para peneliti menemukan bahwa wanita akan segera mundur dari lelaki yang "terlalu sombong" atau "terlalu ingin ini-itu".

Lelaki juga akan ditinggalkan jika mereka tak ramah pada orang lain, tampak kekurangan duit dan jika "tak nyambung" dengan si wanita. (Ant/Ezz)

http://www.dailymail.co.uk/femail/article-1340868/Basic-instinct-Women-just-minutes-make-mind-Mr-Right.html


Tiada ulasan: